Saturday, December 22, 2007

Apa yang aku ingat tentang ibuku adalah

:: Caranya menyematkan saputangan di seragam sekolahku, kalau kotor, jangan lupa lap tanganmu disini katanya.. dan ternyata ini kulakukan juga pada Mika sekarang :)

:: Stiker 25 rupiah yang selalu kami beli waktu pulang sekolah, padahal dimasa itu kami sering berbagi telur untuk makan, setengah- setengah, maklum, kami enam bersaudara :)

:: 2 atau 3 macam jenis kue untuk kupilih sewaktu bel istirahat. "apa anakmu bisa menghabiskan sebanyak itu?' kata ibu2 lain. "Bukan, bukan, biar dia memilih.. :)" katanya sebari tersenyum, dan aku berpikir sekarang, mungkin karena hal ini ibuku jarang sekali berbaju baru :)


:: Ibu sangat keras mendidik anak2nya, dapat dibayangkan 6 anak untuk diurus saat itu, aku pernah dikurung, dan entah bagaimana bisa meloloskan diri, hal pertama yang kulakukan bukan bersembunyi, hal pertama yang kulakukan adalah mencari ibu, menarik2 roknya dan tertawa, pamer diri bahwa aku bisa kabur dari tempat dia mengunciku, dan saat dia tertawa, aku sadar kalau dia menyayangiku sebagaimana pun nakal dan tidak bisa diaturnya aku.

:: Dan tentang Tuhan, ibu selalu berkata, biarlah orang2 memilih Tuhannya sendiri- sendiri, tidak ada Tuhan yang paling benar, yang ada adalah jika kamu menjalaninya dengan baik, pasti yang Diatas akan baik pula padamu - sesederhana itu dan sebenar itu.

:: Ibuku selalu bilang dia bukan orang pintar karena hanya lulus sd dan pernah kerja melinting rokok, tapi buatku, masalah pintar atau tidaknya seorang ibu, bukan diukur dari setinggi apa engkau sekolah atau setinggi apa jabatanmu dikantor, buatku ibu adalah ibu terpintar di dunia, karena dia berpikir dengan cinta nya dan dengan rasa nya itu. Semoga aku bisa sepintar ibu nanti :)


Selamat hari ibu, mama :) 22 Desember 2007

2 comments:

Ester GarcĂ­a said...

Beautiful!

Merry Christmas!

vink said...

hehe po do ae ternyata..haha ok G, kalo aku sempet bikin pas imlek, ntar pas imlekan aku kirim....ntar email alamatmu via multiply yaaa...


ini sketchnya di color donk, penasaran aku...!:)